ANALISIS MODEL-MODEL MANAJEMEN PEMBIAYAAN PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LEMBAGA SEKOLAH

Authors

  • Saikul Huda IAI An Nur Lampung
  • Muhammad Maliki IAI An Nur Lampung
  • Imam Sadali IAI An Nur Lampung
  • Nurul Hidayati Murtafiah IAI An Nur Lampung

Keywords:

Model-model, Manajemen, Pembiayaan Pendidikan

Abstract

Sebuah lembaga pendidikan yang sukses dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional dan tujuan pendidikan sekolahnya sesuai dengan visi dan misinya, tidak lepas dari perencanaan pendidikan pada umumnya, termasuk di dalamnya pengelolaan pembiayaan Pendidikan. Jenis  penulisan dalam  artikel  yaitu  penelitian  kualitatif  menggunakan  library research (kajian pustaka) dengan metode content analysis sebagai alat  analisis  data.  Deskripsi  hasil  dari  artikel  ini  yaitu  Model pembiayaan yang ideal di suatu daerah sangatlah tergantung pada berbagai kondisi. Boleh jadi dengan memilih salah satu ataupun dengan mengombinasikan dua atau lebih dari model yang ada. Untuk kondisi Indonesia, model pembiayaan tidak bisa terlepas dari subsidi pemerintah pusat, sekalipun telah ada wewenang sebagaimana diamanatkan  UU  Otonomi  Daerah.  Hal  ini  dikarenakan  kemampuan sumber  daya  alam  yang  sangat  berbeda  atau  penghasilan  (PAD)  yang sangat rendah, kesadaran ada pembangunan investasi pendidikan masih tanda tanya, dan berbagai faktor lainnya.

Downloads

Published

2022-12-05

How to Cite

Huda, S., Maliki, M., Sadali, I., & Hidayati Murtafiah, N. (2022). ANALISIS MODEL-MODEL MANAJEMEN PEMBIAYAAN PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LEMBAGA SEKOLAH. UNISAN JURNAL, 1(4), 169–178. Retrieved from https://journal.an-nur.ac.id/index.php/unisanjournal/article/view/697

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.