PERAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN

Authors

  • Zul Ilmi

Keywords:

Manajemen Pengembangan,  Profesionalitas Guru , Efektifitas Pembelajaran

Abstract

Peneletian ini bertujuan untuk mengetahui manajeman mengembangkan profesionalitas dan meningkatkan efektifitas pembelajaran. Penelitian ini menggunakan desain kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Peran Guru dalam Manajemen Pengembangan Profesionalitas Guru   Dalam Meningkatakan Efektifitas Pembelajaran Di SMP IT FAJAR ILAHI  sebagai fasilitator, peran guru pembimbing, perang guru motivator, peran guru organisator, peran guru sebagai manusia sumber, hal ini tentu saja membuahkan hasil yang positif yaitu adanya Manajemen Pengembangan Profesionalitas Guru Dalam Meningkatakan Efektifitas Pembelajaran Di SMP IT FAJAR ILAHI  Tahun Ajar. Faktor-faktor yang mempengaruhi Manajemen Pengembangan Profesionalitas Guru Dalam Meningkatakan Efektifitas Pembelajaran Di SMP IT FAJAR ILAHI  adalah sebagai berikut: Faktor Internal, faktor internal yaitu faktor yang berasal dari dalam diri Guru itu sendiri yang terdiri dari faktor fisiologis dan faktor psikologi, yaitu kurangnya Profesional dari dalam diri guru. Faktor Eksternal yaitu faktor yang datang dari luar diri peserta didik. Faktor ini meliputi faktor keluarga, sekolah dan peserta didik diantaranya faktor keluarga dan faktor sekolah.

Downloads

Published

2024-06-22

How to Cite

Zul Ilmi. (2024). PERAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN . UNISAN JURNAL, 3(7), 878–888. Retrieved from https://journal.an-nur.ac.id/index.php/unisanjournal/article/view/2879

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.