MANAJEMEN MARKETING MA HIDAYATUL MUBTADIIN SIDOHARJO LAMPUNG SELATAN

Authors

  • KOMARUDIN

Keywords:

Manajemen Marketing.

Abstract

Strategi pemasaran jasa pendidikan madrasah pada lembaga pendidikan Islam saat ini menghadapi banyak tantangan. Pemasaran jasa pendidikan merupakan strategi untuk meningkatkan nilai penjualan madrasah, salah satu faktor penting dalam mutu dan kemajuan jenjang pendidikan lembaga pendidikan Islam. Artikel ilmiah ini menjelaskan secara spesifik bagaimana strategi madrasah meningkatkan nilai penjualan madrasah, serta bagaimana menerapkan strategi pemasaran jasa pendidikan untuk meningkatkan nilai penjualan oleh Madrasah Aliyah Hidayatul Mubtadiin. Yang penting penulis ulas dalam ulasan ini. skala pemasaran. Pelayanan pendidikan telah menjauh dari konsep awal madrasah sebagai lembaga pemberi layanan pendidikan Islam ketimbang sebagai suatu bidang usaha dalam dunia pendidikan. Madrasah sebagai penyedia jasa pendidikan harus selalu belajar dan bersemangat dalam meningkatkan kepuasan pelanggan karena pendidikan merupakan proses belajar mengajar yang berkesinambungan. Komersialisasi layanan pendidikan di madrasah bukan berarti komersialisasi tetapi mengutamakan pendidikan yang bermutu dan memberikan pelayanan prima kepada pemangku kepentingan. Kepuasan terhadap masyarakat dapat membantu dalam meningkatkan nilai jual madrasah.

Downloads

Published

2024-04-30

How to Cite

KOMARUDIN. (2024). MANAJEMEN MARKETING MA HIDAYATUL MUBTADIIN SIDOHARJO LAMPUNG SELATAN. UNISAN JURNAL, 3(4), 833–839. Retrieved from https://journal.an-nur.ac.id/index.php/unisanjournal/article/view/2738

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.