MANAJEMEN MARKETING MA HIDAYATUL MUBTADIIN SIDOHARJO LAMPUNG SELATAN
Keywords:
Manajemen Marketing.Abstract
Strategi pemasaran jasa pendidikan madrasah pada lembaga pendidikan Islam saat ini menghadapi banyak tantangan. Pemasaran jasa pendidikan merupakan strategi untuk meningkatkan nilai penjualan madrasah, salah satu faktor penting dalam mutu dan kemajuan jenjang pendidikan lembaga pendidikan Islam. Artikel ilmiah ini menjelaskan secara spesifik bagaimana strategi madrasah meningkatkan nilai penjualan madrasah, serta bagaimana menerapkan strategi pemasaran jasa pendidikan untuk meningkatkan nilai penjualan oleh Madrasah Aliyah Hidayatul Mubtadiin. Yang penting penulis ulas dalam ulasan ini. skala pemasaran. Pelayanan pendidikan telah menjauh dari konsep awal madrasah sebagai lembaga pemberi layanan pendidikan Islam ketimbang sebagai suatu bidang usaha dalam dunia pendidikan. Madrasah sebagai penyedia jasa pendidikan harus selalu belajar dan bersemangat dalam meningkatkan kepuasan pelanggan karena pendidikan merupakan proses belajar mengajar yang berkesinambungan. Komersialisasi layanan pendidikan di madrasah bukan berarti komersialisasi tetapi mengutamakan pendidikan yang bermutu dan memberikan pelayanan prima kepada pemangku kepentingan. Kepuasan terhadap masyarakat dapat membantu dalam meningkatkan nilai jual madrasah.