KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI GURU DALAM MENINGKATKAN PRESTASI SISWA DI MTS

Authors

  • Siti Hapsah Universitas Islam An Nur Lampung

Keywords:

Kompetensi Kepala Sekolah, Motivasi Guru, Prestasi Siswa.

Abstract

Kepala sekolah sebagai seorang pemimpin dalam pendidikan formal perlu memiliki wawasan ke depan. Kompetensi yang baik dapat tercipta apabila kepala sekolah memiliki sifat, perilaku, dan keterampilan yang baik dalam memimpin organisasi sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kompetensi kepala sekolah dan motivasi guru dalam meningkatkan prestasi siswa di MIN 12 Bandar Lampung . Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan bersifat deskriptif, yakni penelitian yang menggambarkan peran kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi gurudalam meningkatkan prestasi siswa di MIN 12 Bandar Lampung . Sumber data penelitian ini diperoleh dari sumber data primer dan sekunder.Metode pengumpulandata yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data dilakukan dengan pengolahan data (menyeleksi, mengklasifikasi, menyimpulkan hasil, dan membuat reduksi data). Berdasarkan analisis data yang penulis lakukan maka dapat disimpulkan bahwa: Kompetensi yang dimiliki kepala kepala Sehingga prestasi siswa di MIN 12 Bandar Lampung  semakin meningkat.

 

Downloads

Published

2024-03-30

How to Cite

Siti Hapsah. (2024). KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI GURU DALAM MENINGKATKAN PRESTASI SISWA DI MTS. UNISAN JURNAL, 3(3), 247–256. Retrieved from https://journal.an-nur.ac.id/index.php/unisanjournal/article/view/2456

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.