STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN

Authors

  • Ali Imran Universitas Islam An Nur Lampung
  • Sultan Syahril
  • Yuli Habibatul Imamah

Keywords:

Kinerja tenaga pendidik, Manajemen Kepala Sekolah

Abstract

Penelitian yang dilakukan memfokuskan pada Manajemen Sumber daya Manusia yang diterapkan di SMK Karya Bakti. Dalam hal ini meliputi: Perencanaan rekrutmen pendekatan personal dan seleksi yang tidak relevan dengan latar belakang pendidikan. Aspek perbandingan itu diantaranya, perbandingan manajemen Perencanaan Rekrutmen Sumber Daya Manusia, Pengorganisasian Penempatan, Penggerakan sumber daya manusia, dan manajemen Subjek terpenting dalam penelitian ini adalah kepala Sekolah, guru-guru, komite sekolah dari sekolah tersebut, memiliki banyak persamaan dan perbedaan di beberapa aspek oleh karenanya wajib serta diharapkan dapat menjadi khazanah dan masukan bagi di SMK Karya Bakti. Hasil analisis dituangkan dalam tugas pokok dan fungsi, hasil analisis jabatan ini dilakukan pengisian dan penempatan personil dalam jabatan sesuai dengan kapasitas intelektual, kapabilitas, pengalaman kerja dan ketauladanan. (1) penarikan dan seleksi terhadap calon GTT dan PTT dilaksanaakan dengan mendasarkan pada pertimbangan prestasi akademik, non akademik, dan akhlak yang baik. (2) pelatihan dan pengembangan Sumber daya manusia yang dilakukan masih cenderung pada pengukuran keberhasilan dan kegagalan pelatihan dari segi pelaksanaan, bukan berorientasi pada apakah secara efektif pelatihan yang dilaksanakan itu mampu merubah perilaku dan performance para peserta ke arah tujuan madrasah. (3) evaluasi yang dilakukan dengan menggunakan tiga tahap, yaitu evaluasi bulanan, tengah semester dan evaluasi akhir tahun.

Downloads

Published

2024-03-30

How to Cite

Ali Imran, Sultan Syahril, & Yuli Habibatul Imamah. (2024). STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN. UNISAN JURNAL, 3(3), 724–732. Retrieved from https://journal.an-nur.ac.id/index.php/unisanjournal/article/view/2402

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.