IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER DALAM MENGEMBANGKAN MINAT, SIKAP DAN PERILAKU POSITIF SISWA DI DI SMA IT IMAM SYAFI'I BATAM

Authors

  • Amiruddin Universitas Islam an nur lampung
  • abdurrahman universitas islam an nur lampung
  • Riyuzen Praja Tuala universitas islam an nur lampung

Keywords:

Implementation of Management Education Character attitude and behavior

Abstract

 

Sekolah sebagai lembaga tempat penyelenggaraan pendidikan merupakan sebuah sistem yang memiliki perangkat dan unsur yang saling berkaitan satu sama lain. Secara internal Sekolah memiliki perangkat kepala Sekolah, guru, murid, kurikulum, sarana dan prasarana. Sementara secara eksternal Sekolah berhubungan dengan instansi lain baik secara vertikal maupun horizontal yang sama-sama ditujukan untuk mencapai tujuan pendidikan. Sekolah merupakan organisasi pendidikan yang berhubungan langsung dengan pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholder) sehingga Sekolah lebih mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang maupun ancaman yang dihadapinya. Oleh karena itu Keberadaan seorang pemimpin dalam perumusan kebijakan dan pengambilan keputusan di dalam organisasi sangat dibutuhkan untuk membawa kepada tujuan yang telah ditetapkan.

Kepemimpinan dalam pengertian umum adalah suatu proses ketika seseorang pemimpin (directs), membimbing (guides), mempengaruhi  (influences) atau mengontrol (controls) pikiran, perasaan atau tingkah laku orang lain. Kepemimpinan merupakan sebuah fenomena universal. Definisi kepemimpinan bermacam-macam diantaranya yaitu:

Churchil, mengatakan kepemimpinan adalah: kemampuan dan ketrampilan mengarahkan, merupakan factor (aktifitas).

Downloads

Published

2024-02-28

How to Cite

Amiruddin, abdurrahman, & Riyuzen Praja Tuala. (2024). IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER DALAM MENGEMBANGKAN MINAT, SIKAP DAN PERILAKU POSITIF SISWA DI DI SMA IT IMAM SYAFI’I BATAM. UNISAN JURNAL, 3(2), 380–385. Retrieved from https://journal.an-nur.ac.id/index.php/unisanjournal/article/view/2255

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.