IMPLEMENTASI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM PENGEMBANGAN LEMBAGA SEKOLAH MENENGAH ATAS

Authors

  • Devi Ana Afidah Siregar Universitas Islam An Nur Lampung

Keywords:

Implementasi Manajerial, Kepala Sekolah/ Madrasah

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis implementasi manajerial kepala madrasah/sekolah dalam pengembangan lembaga di Ma’Had Al-Imam Adz-Dzahabi Pamijahan Bogor, untuk menganalisis faktor-faktor pendukung implementasi manajerial kepala madrasah/sekolah dalam pengembangan lembaga di Ma’Had Al-Imam Adz-Dzahabi Pamijahan Bogor. Untuk menganalisis faktor-faktor penghambat implementasi manajerial kepala madrasah/sekolah dalam pengembangan lembaga di Ma’Had Al-Imam Adz-Dzahabi Pamijahan Bogor. Jenis penelitian digunakan metode diskriptif bersifat kualitatif. Sumber data terdiri dari sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Penjamin keabsahan data dengan menggunakan triangulasi yang merupakan teknik pemeriksaan keabsahan data yang memanfaatkan pengecekan atau sebagai pembanding terhadap data tersebut. Hasil pemelitian menunjukan implementasi manajerial kepala madrasah/sekolah dalam pengembangan lembaga di Ma'Had Al-Imam Adz-Dzahabi Pamijahan Bogor, cukup baik dan perlu peningkatan pada manajemen peserta didik, manajemen kurikulum, manajemen sarana prasarana dan manajemen personalia. Implementasi manajerial kepala madrasah/sekolah dalam pengembangan lembaga di Ma'Had Al-Imam Adz-Dzahabi Pamijahan Bogor, yaitu baik pada kelima manajemen pendidikan.

Downloads

Published

2024-03-30

How to Cite

Devi Ana Afidah Siregar. (2024). IMPLEMENTASI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM PENGEMBANGAN LEMBAGA SEKOLAH MENENGAH ATAS. UNISAN JURNAL, 3(3), 293–304. Retrieved from http://journal.an-nur.ac.id/index.php/unisanjournal/article/view/2450

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.