MANAJEMEN MARKETING DI PLAY GROUP TKIT ADZAKIA III PADANG TAHUN AKADEMIK 2022/2023

Authors

  • Sukma Ardina Universitas Islam an nur lampung
  • erjati abas universitas islam an nur lampung
  • riskun iqbal universitas islam an nur lampung

Keywords:

Manajement, Marketing, TKIT

Abstract

Marketing merupakan kegiatan mengenalkan produk kepada konsumen dengan tujuan konsumen tertarik terhadap produk tersebut dan akan membelinya. Penelitian ini mendiskripsikan bagaimana manajemen pemasaran TKIT, faktor apa sajakah yang mendukung dan menghambat pemasaran di Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus dan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi dalam menghimpun data.Teknik analisis data dengan model interaktif.Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi.Berdasarkan hasil analisis data manajemen pemasaran TKIT di Kecamatan Bodeh yaitu dengan menggunakan cara: sosialisasi dalam kegiatan PPK, sosialisasi dalam kegiatan pengajian, sosialisasi dalam kegiatan posyandu dan door to door. Dalam pemasaran TKIT di Kecamatan Bodeh, hal ini di dukung oleh faktor: peningkatan sarana dan prasarana (tidak memiliki apa-apa menjadi memiliki gedung dan APE), peningkatan pendidikan guru (banyak yang mengikuti pendidikan S1) dan tidak adanya persaingan dengan lembaga lain di desa tersebut. Sedangkan faktor penghambat yaitu: karena orang tua belum sadar akanpentingnya Pendidikan anak Usia Dini, banyak orang tua yang merantau sehingga perhatian terhadap anak kurang dan kendala dalam biaya karena sebagian besar penduduk adalah petani musiman.

Downloads

Published

2023-02-28

How to Cite

Sukma Ardina, erjati abas, & riskun iqbal. (2023). MANAJEMEN MARKETING DI PLAY GROUP TKIT ADZAKIA III PADANG TAHUN AKADEMIK 2022/2023. UNISAN JURNAL, 2(2), 441–448. Retrieved from http://journal.an-nur.ac.id/index.php/unisanjournal/article/view/1085

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.