IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER GURU DALAM MENGEMBANGKAN MINAT, SIKAP DAN PERILAKU POSITIF SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH FATUHIYYAH DESA CAHAYA MAS KECAMATAN MESUJI MAKMUR KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR
Keywords:
pendidikan karakterAbstract
Pendidikan karakter yang dilakukan untuk mengajar agar anak-anak adalah mengambil pernyataan dengan elegan dan untuk melakukan praktik dalam kehidupan sehari-hari, sehingga, mereka dapat memberikan kontribusi positif di babak tersebut.Ada nilai pendidikan karakter diberikan untuk anak-anak seperti universalitas untuk agama (Islam), kebiasaan, moral yang baik, dan kemudian ditulis dalam kurikulum dan kegiatan untuk anak-anak di sekolah Penelitian ini berlangsung di Madrasah. membahas implementasi mata pelajaran pendidikan karakter. Masalah penelitian adalah Implementasi Pendidikan Karakter Guru di Madrasah. di Penelitian ini fokus pada:Bagaimana pelaksanaan pendidikan karakter tentang ingin senang, perilaku, dan hasil positif bagisiswa di Madrasah. Bagaimana dengan masalah.di(3 dan apa factor pendukung dan konstitusi dari Implementasi Pendidikan Karakter Guru ini.Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan Implementasi Pendidikan Karakter Guru di Madrasah. Penelitian ini menggunakan teknik pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Oleh karena itu, penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif .Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan documenter .Dan untuk data yang tampak cerah dibuatlah kata gorisasi dengan system pengkodean. Validitas data dilakukan melalui metodetriangulasi. Data dianalisis selama dan setelah penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pendidikan karakterdi Madrasah Aliyah Al - Azhar Center Baturaja Ogan Komering Ulu.