KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DI SMP NEGERI 28 BANDAR LAMPUNG KELURAHAN KEMILING PERMAI KECAMATAN KEMILING

Authors

  • Reni anggraeni Universitas islam an Nur Lampung

Keywords:

kepemimpinan kepala sekolah

Abstract

Kepemimpinan adalah perilaku yang menggerakkan individu atau kelompok untuk melakukan sesuatu guna mencapai tujuan organisasi. Direktur adalah pimpinan tertinggi pada lembaga pendidikan yang dipimpinnya karena semua pelaksanaan program pendidikan dilakukan di setiap Sekolah dimana tujuan pendidikan tercapai. 28 Bandarlampung. Untuk mendeskripsikan strategi apa saja yang dilakukan oleh pimpinan direktur SMP Negeri 28 Bandar Lampung. Mengetahui bagaimana pengaruh strategi kepemimpinan kepala sekolah terhadap peningkatan kompetensi mengajar guru spesialis agama di SMP Negeri 28 Bandar Lampung. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan sifat penelitian studi kasus, yaitu penelitian yang intensif, mendetail dan mendalam terhadap suatu organisasi, lembaga atau gejala tertentu. Hasil penelitian ini merepresentasikan model kepemimpinan kepala sekolah dalam pengelolaan kelas, dengan kepala sekolah cenderung menyerahkan sepenuhnya kepada guru. Strategi kepemimpinan kepala sekolah adalah kemampuan untuk memimpin kursus atau lokakarya pendidikan yang diselenggarakan oleh lembaga itu sendiri satu semester sekali untuk guru yang sudah bersertifikat.Kepala sekolah menekankan bahwa dia sering mengirim. Dampak dari strategi kepemimpinan kepala sekolah adalah kemampuan mengelola kelas, keterampilan instruksional, dan keterampilan iklim kelas.

Downloads

Published

2023-02-28

How to Cite

Reni anggraeni. (2023). KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DI SMP NEGERI 28 BANDAR LAMPUNG KELURAHAN KEMILING PERMAI KECAMATAN KEMILING. UNISAN JURNAL, 2(2), 776–781. Retrieved from http://journal.an-nur.ac.id/index.php/unisanjournal/article/view/1048

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.