SUPERVISI AKADEMIK KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI 14 BANDAR LAMPUNG
Keywords:
pemantauan kepala sekolah, kinerja guruAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana kepala sekolah menggunakan supervisi dan bagaimana guru bekerja di dalam kelas di SMA Negeri 14 Bandar Lampung. 1) Sejauh mana peningkatan kinerja guru SMA Negeri 14 Bandar Lampung melalui penggunaan supervisi primer? 2) Inisiatif Kepala Sekolah untuk Menaikkan Jenjang Guru Pendidikan Agama Islam SMA Negeri 14 Bandar Lampung? dan 3) Apa tantangan yang dihadapi pimpinan sekolah dalam meningkatkan efektivitas guru Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 14 Bandar Lampung? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana supervisi sekolah dasar dilakukan untuk meningkatkan kinerja guru di SMA Negeri 14 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk analisis data induktif, berfokus pada menemukan teori daripada temuan, memilih seperangkat standar untuk menilai validitas data, menggunakan desain penelitian pendahuluan, dan sampai pada kesimpulan yang dapat diterima oleh peserta penelitian. . Dalam studi lapangan ini digunakan metode pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam hal metode analisis data, SMA Negeri 14 Bandar Lampung menggunakan analisis untuk meningkatkan kinerja guru. Perencanaan pengawasan pengawas dilakukan secara terencana dan sistematis.