STRATEGI MANAJEMEN KURIKULUM DALAM PENINGKATANKUALITAS PENDIDIKAN(Studi kasus di MTS Nurul Islam Airbakoman)

Authors

  • Ahmad Sayuti Institut Agama Islam an-Nur Lampung

Keywords:

Strategi, manajemen, kurikulum, Kualitas pendidikan

Abstract

Manajemen kurikulum adalah kegiatan pengaturan yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan atau evaluasi agar program pendidikan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.Dari latar belakang diatas penulis merumuskan judul “Strategi Manajemen Kurikulum Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan)” Adapun rumusan masalah dalam skripsi ini adalah bagaimana problem manajemen kurikulum dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikandi MTS Nurul Islam Airbakomandan bagaimana strategi manajemen kurikulum dalam meningkatkan kualitas pendidikandi MTS Nurul Islam Airbakoman.Sedangkan untuk analisisnya, penulis menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif, yaitu berupa data-data yang tertulis atau lisan dari orang dan perilaku yang diamati sehingga dalam hal ini penulis berupaya mengadakan penelitian yang bersifat sebenarnya.Hasil dari penelitian yang penulis lakukan diketahui bahwasanya problem manajemen kurikulum dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di MTS Nurul Islam Airbakoman adalah kurangnya alokasi waktu, jumlah siswa dalam satu kelas terlalu banyak, dan kurangnya sarana prasarana pendidikan.

Downloads

Published

2023-01-05

Issue

Section

Articles